Sinopsis Sinetron Safa Marwah

Safa MarwahSinopsis Sinetron Safa Marwah akan dibahas acara tv kali ini. Dengan jadwal tayang tiap hari mulai 28 September 2009 tiap jam 19.00 WIB di RCTI, kalian bisa nongkrongin tayangan produksi SinemArt ini buat ngeliat akting Nikita Willy, Risty Tagor, Rionaldo Stockhorst, Riza Shahab, Mieke Amalia, Cut Memey, Inggrid Kansil, Yadi Timo, dll. ;)

Ost alias sountrack sinetron Safa Marwah sendiri adalah Lagu Biarkan Jatuh Cinta – ST12. Selamat menikmati. :)

Resensi Sinetron Safa & Marwah :

Di suatu desa, Siti (Mieke Amalia) wanita 25 tahun yang sholeha tapi miskin tengah berjuang melahirkan seorang diri di rumah seorang bidan. Siti tak ditemani oleh siapa pun, sebab suaminya baru saja meninggal saat sedang melaut. Bersamaan ada seorang wanita Zalimah (Cut Memey), seorang wanita berusia sama yang licik, yang diam-diam berprofesi sebagai penculik dan penjual bayi, juga berpura-pura melahirkan di saat yang bersamaan. Zalimah telah lama berpura-pura hamil anak keduanya, karena dia punya rencana jahat merebut bayi Siti. Rencana Zalimah ini didukung oleh Rajaf (Yadi Timo), suaminya, yang berhati tak kalah busuk. Rajaf rupanya telah membayar bidan tersebut untuk melancarkan rencana mereka.

Siti pun melahirkan. Alangkah kagetnya Siti, saat bidan itu masuk kembali ke ruangannya, bidan kemudian mengatakan bahwa bayi Siti itu meninggal. Siti merasa itu tak mungkin. Sebab Siti yakin dia mendengar tangisan bayinya yang begitu keras, bahkan sempat melihat betapa sehatnya dia walaupun cuma sekilas. Siti pun jadi histeris. Para tetangga yang menjenguk Siti pun curiga. Tapi bidan kemudian membawa mayat bayi itu sebagai bukti kepada Siti.

Siti yang hancur hati terus menangis. Tapi sang bidan malah mengusir Siti. Siti akhirnya pun pergi. Tak sengaja Siti malah melihat bayi di tangan Zalimah. Alangkah kagetnya Siti karena dia melihat tanda lahir itu. Siti langsung menghampiri Zalimah dan minta bayinya dikembalikan. Tapi Zalimah menolak mentah-mentah dan tetap mengakui bayi itu sebagai putrinya. Mereka pun bertengkar hebat.

Akhirnya, pertengkaran mereka pun dibawa ke kepala desa. Siti menceritakan semuanya. Zalimah juga menceritakan versinya sendiri. Kepala desa akhirnya mencari akal untuk menyelesaikan masalah itu. Dia mengambil parang dan bilang kalau mereka tak berdamai, lebih baik bayi ini dibelah dua saja biar adil. Bukan main kagetnya Zalimah dan Siti. Siti ketakutan dan memohon agar Kepala Desa jangan melakukan hal itu. Siti rela menyerahkan bayi itu pada Zalimah. Zalimah kegirangan.

Sinetron Safa Marwah

Tapi Tuhan maha adil! Uang panas yang diterima bidan dari Zalimah rupanya tak berbuah baik. Malah membuat bidan celaka. Bidan yang akhirnya cacat ini pun akhirnya sadar akan teguran Tuhan. Bidan bertobat. Dia akhirnya memberitahu segalanya pada Siti. Bukan main kagetnya Siti. Namun, alangkah kagetnya sang bidan karena Siti tidak marah pada sang bidan. Malahan Siti memaafkan sang bidan. Dan akhirnya membuat sang bidan bisa meninggal dengan tenang.

Siti berusaha mencari Zalimah, tapi Zalimah dan Rajaf sudah menghilang bersama bayinya. Siti sangat sedih. Untuk melupakan segalanya, Siti pun akhirnya memutuskan untuk pergi dari kampung itu dan memulai hidup baru. Dalam perjalanan, Siti bertemu dengan seorang anak perempuan berumur 2 tahun yang menggembel dan dikejar-kejar kamtib. Siti kasihan sekali pada anak itu. Akhirnya Siti pun mengasuhnya dan mengangkatnya menjadi anaknya. Siti memberinya nama Marwah (Risty Tagor).

Sementara itu, di Jakarta, putri Siti tumbuh dewasa menjadi anak orang kaya raya yang lemah lembut, baik hati, cantik jelita, dan pintar. Dia dipanggil Safa (Nikita Willy). Safa memiliki seorang kakak laki-laki yang tengil, suka hura-hura, dan sedikit jahil bernama Ilham (Rionaldo Stockhorst). Toh Safa tahu bahwa hati Ilham baik. Namun demikian, Safa selalu merasa bahwa Ilham menjaga sedikit jarak dengannya. Safa tak tahu bahwa secara tak sengaja, Ilham sebenarnya tahu bahwa Safa bukan adik kandungnya. Namun Ilham tak sampai hati memberitahu Safa akan hal itu.

Siti sendiri hidupnya masih tetap pas-pasan. Toh dia tetap cukup terhibur dengan kehadiran Marwah. Sebab Marwah telah tumbuh menjadi gadis yang cantik, tegar, pemberani, sedikit keras kepala tapi berhati baik dan rajin beribadah. Marwah tak pernah ingat bahwa dia bukan putri kandung Siti. Siti sendiri tak sampai hati memberitahu Marwah akan hal itu. Dia pun membiarkan Marwah mengira bahwa dirinya adalah putri kandung Siti. Namun, tak sedetik pun Siti melupakan putrinya. Sejak kecil Marwah juga mengetahui kerinduan hati Siti ini. Sejak kecil Marwah pun cuma punya satu tekad, mempertemukan ibunya dengan ‘adiknya’ itu suatu saat nanti.

Marwah akhirnya berhasil mendapatkan beasiswa di sebuah kampus ternama di Jakarta. Marwah sangat bahagia. Siti juga sangat bahagia. Di sana lah Marwah kemudian bertemu dengan Safa. Dan nasib pun seperti terus berusaha mengikat mereka, tanpa mereka pernah menyadari ikatan apakah yang ada di antara mereka sebenarnya.

Dan kisah cinta segi empat antara Safa, Marwah, Ilham (yang sebenarnya merasakan perasaan suka sejak dia tahu kalau Safa bukanlah adik kandungnya, tapi tidak pernah menyadarinya selama ini), dan Adil (Riza Shahab)– seorang lelaki tampan, soleh, bijak, sederhana, anak penjaga masjid, semakin memberikan bumbu yang membuat kisah ini semakin menarik dan tidak ada habisnya untuk digali.

.HotPerez.

Gosip Terkait:

  1. Sinetron Cinta Fitri Season 5 SCTV
  2. Sinetron Kepompong Berakhir
  3. Foto Naysilla Mirdad Pindah Agama Islam Jadi Muallaf
  4. Dude Harlino dan Velove Vexia Pacaran
  5. Video Trailer – Sinopsis Film Air Terjun Pengantin
Kategori: Acara TV,
Published by

3 Responses

  1. Foto Naysilla Mirdad Pindah Agama Islam Jadi Muallaf | HotPerez.Com Says:

    [...] Mirdad Pindah Agama Islam Jadi Muallaf saat ikut Shalat Idul Adha beberapa hari yang lalu. Pemain sinetron RCTI ini memang sebelomnya ikut keyakinan sang Ibu, Lydia Kandou yaitu Kristen. Tapi, hampir tiap [...]

    Posted on November 29th, 2009 at 10:03 am

  2. Ulang Tahun Fendy Chow ke 21 | HotPerez.Com Says:

    [...] selebriti tentang Ulang Tahun Fendy Chow ke 21 bakalan dibagi kali ini. Ya, pemain sinetron Bayu Cinta Luna ini dapet Surprise Party dari rekan-rekannya sesama artis Zema [...]

    Posted on January 8th, 2010 at 10:21 pm

  3. mem j aeikmal Says:

    cerita ini baru di tayang di malaysia – astro prima….waktu tidak sesuai jam 1 – saya bekerja dan ulang tayang jam 12 malam – udah mengantuk tapi tetap tengok kerana minat…….saya sukan menonton drama ini……sampai berapa episod?x sabar nk tengok kesudahannya….harap2 dapat bersama kembali dan menjadi keluarga bahagia akhirnya…………….

    Posted on April 8th, 2011 at 10:00 am

Leave a Reply




Gosip Artis Terbaru: